Rabu, 11 November 2020

Masalah Pada Kulit Bayi dan Cara Mengatasinya

 

Bayi yang ceria sungguh didambakan bagi setiap orang tua. Bayi yang memiliki karakter suka tersenyum, hiperaktif, dan lucu serta menggemaskan akan mencuri perhatian bagi siapapun yang melihatnya. Hal tersebut pasti menjadi harapan semua orang tua yang memiliki bayi. Usaha orang tua untuk membuat bayi tersenyum memang butuh ketelatenan agar hal tersebut menjadi kebiasaan untuk sang bayi. Bayi yang cerdas sesuai seumurannya akan terbawa hingga anak-anak nanti. Anda sebagai orang tua sebisa mungkin mengenalkan lingkungan sekitar kepada bayi agar dapat beradaptasi dengan mudah.

Tak hanya itu, pengenalan lingkungan juga penting bagi bayi tumbuh dan kembangnya. Biasanya bayi akan nangis jika suasana atau lingkungan sekitar tidak mendukung. Namun, bayi menangis tidak hanya disebabkan oleh karena lingkungan. Namun ada hal lain yang digelisahkan oleh sang bayi. Seperti halnya datangnya penyakit kulit yang begitu banyak penyebabnya. Salah satu macam penyakit kulit adalah biang keringat, ruam karena popok, jerawat dan lain sebagainnya.

Biasanya macam penyakit kulit di atas disebabkan karena banyak hal. Salah satunya karena produk yang dipakai, kemudian terdapat aktivitas bayi yang terlalu banyak dan menimbulkan biang keringat. Hal ini sungguh menggangu aktivitas bayi nantinya. Sebagai orang tua yang baik, anda harus mengobati penyakit kulit yang diderita oleh sang bayi dengan segera. Ketika tanda kemerahan ini tumbuh banyak di kulit bayi akan mengakibatkan gatal-gatal dan nantinya bayi akan menggaruk dan kulitnya terkelupas. Anda bisa mendapatkan produk di kuntoem produk harian bayi dan anak yang membantu memecahkan masalah bayi dan anda.

Jerawat Pada Kulit Bayi
Source: Freepik.com

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui penyebab jerawat bayi ini. Kebanyakan orang beranggapan bahwa jerawat bayi ini disebabkan oleh gigitan serangga. Padahal jerawat bayi ini disebabkan oleh pengaruh hormon, pertumbuhan bakteri, atau bahkan kulit bayi yang masih sensitif. Sebagai orang tua, anda harus mengetahui penyebab jerawat pada bayi, kemudian mencari solusi untuk menyembuhkan jerawat tersebut.

Kuntoem head-to-toe nourshing wash terbuat dari bahan alami dan cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit pada bayi. Anda sebagai orang tua tak usah khawatirkan lagi saat bayi telah memakai produk ini. Bayi anda akan merasa nyaman dan kulitnya begitu lembut dan lembab seperti sedia kala.

Jerawat yang disebabkan karena hormon adalah hal yang wajar. Sebelum bayi dilahirkan hormon ibu masuk ke plasenta bayi yang mengakibatkan jerawat pada kulit. Hal ini tidak mudah untuk dihindari, hal tersebut dikarenakan tidak terlalu membahayakan, namun alangkah baiknya anda harus berhati-hati dalam memilih produk. Tak lebih produk yang abal-abal dan harga murah. Hal tersebut patut dicurigai.

Biasanya kulit bayi yang masih sensitif tidak bisa menggunakan produk sembarangan. Kulit bayi yang sensitif juga rentan terkena penyakit, hal ini disebabkan karena kulit yang masih tipis dan  baru dilahirkan. Hal ini tentu telah dimengerti oleh setiap orang tua yang ada di rumah. Kulit yang masih lembut bisa berubah menjadi sedikit kasar karena mendapati sabun yang kurang cocok.

Tak hanya itu, pertumbuhan bakteri di kulit akan mengganggu kualitas kulit bayi. Ketika bayi mengalami masalah pada kulit, pasti seluruh tubuhnya ikut merasakan ketidaknyamanan. Untuk itulah kuntoem produk harian bayi dan anak mengeluarkan produk yang cocok untuk kulit bayi pada umumnya.



Related Posts

0 comments: